Serius…?! Kepulauan Seribu Mirip Maldives

pulau macan, destinasi favorit wisman dan wisnus. foto kredit: rentalspeedboat.com

pulau macan, destinasi favorit wisman dan wisnus. foto kredit: rentalspeedboat.com

Akh masa sih Maldives (Maladewa) mirip Kepulauan Seribu? Yang bener aja.

Aktris terkenal Atiqah Hasiholan mengungkapkan bahwa Maldives seperti Kepulauan Seribu. Beberapa waktu lalu bersama sang suami Rio Dewanto, Atiqah berlibur di Maldives.

Yuk, simak penuturan Atiqah Hasiholan

JAKARTA, KOMPAS.com – Aktris Atiqah Hasiholan mengaku sempat berlibur ke negara kepulauan Maladewa beberapa waktu yang lalu. Namun, dalam liburannya tersebut, istri dari aktor Rio Dewanto ini mengaku terkejut saat berlibur di salah satu destinasi wisata populer dunia itu.

“Beberapa waktu lalu pergi ke Maladewa, di sana saya surprise karena tidak seperti ekspektasi saya,” kata Atiqah saat menghadiri acara “Pesona Kepri Pesona Indonesia”, Rabu (13/5/2015).

Atiqah mengakui dirinya memang tidak terlalu banyak mengetahui tentang Maladewa. Seluruh informasi yang diperolehnya selama ini hanya melalui foto-foto yang tersebar di internet saja.

“Saya tahu Maladives (Maladewa) dari foto, seperti resor mewah, laut birunya. Tapi ternyata Maldives itu kaya Kepulauan Seribu. Kalau dilihat dari alamnya, Indonesia lebih kaya,” jelasnya.

Satu hal yang disayangkan Atiqah adalah masyarakat Indonesia belum merasa pariwisata sebagai sumber penghidupan. Hal itulah yang menurut dia sedikit membuat pariwisata Indonesia sulit berkembang.

“Di situ banyak resor mewah dan jadi sumber penghidupan mereka karena itu jadi kebutuhan mereka. Rasa kebutuhan warga Indonesia belum setinggi itu,” ujar Atiqah.

Menurut Atiqah, dengan potensi alam yang dimiliki Indonesia tentu akan mempermudah bidang pariwisata Indonesia untuk berkembang, khususnya di Kepulauan Riau. Bahkan, Atiqah yakin nantinya Kepulauan Riau bisa menyamai popularitas pariwisata Bali.

“Masih banyak (wisatawan) yang kesedot ke Lombok, ke Bali. Tapi kalau bandingannya dengan Bali ya, Bali kan sudah dirintis sejak lama, tapi jangan khawatir, tetap konsisten nanti itu bisa tercapai (kesuksesannya),” tambahnya.

Pemerintah Indonesia khususnya Kepulauan Riau memang sedang menggalakkan promosi wisata ke provinsi di Sumatera ini. Salah satu promosi yang digunakan adalah dengan media film yang sudah diproduksi selama 2 tahun ini.

“Besar sekali (pengaruh film), film itu tool yang sangat kuat sekali untuk media promosi. Dan saya berharap dukungan (kementerian) benar-benar diperhatikan secara konsisten membangun pariwisata Indonesia,” pungkasnya.

Sewa/Charter/Rental Speedboat Kepulauan Seribu

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s