Menjaga Kebersihan dan Keberlansungan Kepulauan Seribu

Sewa Speedboat Ke Pulau Tidung

Jembatan Cinta ikon Pulau Tidung. Pulau Tidung adalah Pulau yang paling banyak dikunjungi wisatawan

Kebersihan adalah sebagian dari Iman. Anda pastinya sudah pernah mendengar pernyataan seperti ini. Sebagai negara yang mengaku beragama, Indonesia mengalami kondisi yang bertolak belakang dengan pernyataan tersebut. Permasalahan pariwisata Indonesia adalah kebersihan destinasi wisata. Kerap sampah berserakan di pusat-pusat wisata.

Kepulauan Seribu merupakan wisata favorit bahari warga Jakarta. Kepulauan Seribu juga tidak terlepas dari permasalahan klasik pariwisata Indonesia yaitu sampah. Beberapa Pulau yang dekat dengan Jakarta terkena kiriman sampah dari Jakarta Daratan. Terkadang, keindahan pulau tersebut terkotori oleh sampah yang dibawa pasang.

Ketenaran sebuah pulau membawa berkah sekaligus persoalan. Tak dapat dipungkiri, wisatawan yang datang mendorong ekonomi penduduk lokal. Roda ekonomi bergerak, penduduk setempat mendapatkan keuntungan dari produk/jasa wisata yang ditawarkan. Namun, kebelumsadaran akan kebersihan dan keberlangsungan destinasi wisata membuat beberapa penduduk dan pengunjung membuang sampah seenaknya.

Untuk kepentingan masyarakat setempat dan wisatawan, mari  bersama-sama menjaga kebersihan dan keberlangsungan Kepulauan Seribu.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s