Tips Berlibur Saat Puasa

ramadhan

Puasa akan segera tiba. Tak terasa kita bertemu lagi dengan bulan yang penuh berkah. Bagaimana persiapan Anda menyambut bulan puasa ini?

Ketika berpuasa, aktivitas kita pastinya berbeda dari hari-hari biasanya. Apabila biasanya kita sarapan pukul 07.00-09.00 WIB, sekarang harus bangun pagi untuk Sahur. Buka puasa bersama/bertemu teman lama.

Bagaimana dengan aktivitas liburan? Anda tetap bisa berwisata. Ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan ketika bulan puasa berlangsung.

Pertama, pada saat sahur konsumsilah makanan yang memiliki nilai gizi dan nutrisi yang tinggi. Jika perlu tambah dengan asupan multivitamin, agar saat menjalani puasa seharian Anda tetap segar dan tetap menjalani kegiatan wisata dengan bugar.
Kedua, siapkan segala kebutuhan pribadi Anda untuk berwisata, seperti Al Quran dan mukena. Sehingga Anda tetap bisa menjalankan ibadah selama berwisata. Selalu sediakan air mineral untuk persiapan buka puasa ketika terpaksa harus berbuka puasa saat di perjalanan.

Ketiga, ketika bulan puasa, lakukan lah safari Ramadhan, yaitu dengan melakukan kegiatan wisata ke berbagai tempat yang memiliki nilai religi untuk menambah pengetahuan Anda mengenai Islam. Salah satu safari Ramadhan adalah denganmelakukan sholat tarawih di masjid-masjid yang belum pernah Anda kunjungi sebelumnya.

Keempat, selama dalam perjalanan menggunakan kendaraan pribadi, Anda bisa mendengarkan ceramah melalui radio.

Kelima, saat waktu buka puasa telah tiba, beristirahatlah sejenak untuk melakukan buka puasa dengan makanan dan minuman yang manis untuk meningkatkan kembali tenaga Anda. Lalu lakukan ibadah terlebih dahulu, barulah kemudian lanjutkan wisata Anda.

Kami menyewakan Speedboat dan Yacht berbagai tipe untuk keperluan memancing,nyekar, larung, pre wedding, dan wisata pulau Kepulauan Seribu silahkan klik SINI

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s